JAoS9MGcRrEvAy1VHexBi0Y4Il9FDuQzGEpppXkI
Bookmark

Tips Mengirim Email Lamaran Kerja

Mengirim lamaran kerja melalui email sudah menjadi salah satu cara paling umum saat melamar kerja. namun tidak sedikit kandidat yang gugur karena kesalahan dalam proses pengiriman email lamaran kerja.

kira - kira apa aja kesalahan saat mengirimkan lamaran kerja melalui email ? yuk kita bahas pada artikel ini sekaligus contoh email lamaran kerja yang baik dan benar.

Hal yang perlu dihidari saat mengirimkan lamaran kerja melalui email :

1. Mengirim File dalam bentuk Zip /RAR.

hal ini tidak efisien karena HRD harus mendownload dan mengekstrak file Zip supaya bisa melihat isi file lamaran. yang benar adalah mengirimkan file dalam bentuk pdf, docx,jpg, png.

2. Tidak sopan dalam berbahasa

Jangan menggunakan penulisan yang disingkat atau bahkan berani menggunakan kata sapaan "Loe" dan "Gue".

3. Subjek email tidak diisi

Tanpa mengisi subjek HRD tidak tau apa maksud kamu mengirimkan email. biasanya iklan lowongan pekerjaan tertulis aturan subjek email.

4. Alamat email tidak jelas

Gunakan lah alamat email yang profesional jangan mengunakan alamat email yang terkesan alay. contoh , andikaganteng123@gmail.com.

5. Nama File tidak jelas

gunakan penamaan file yang profesional misal KTP bisa diberi nama [Nama]_Scan KTP.

Nah demikian beberapa kesalahan yang bisa kamu hindari saat mengirimkan lamaran kerja melalui email. Berikut ini contoh email lamaran kerja yang bisa kamu jadikan referensi dalam bahasa indonesia atau bahasa inggris.

Contoh email kerja dalam bahasa indonesia

From: andikaperkasa@gmail.com (pengirim)

To: hrdgojek@gmail.com (penerima)

Subject: Lamaran Kerja_DataAnaliyst_Andika


Yth,

Bapak/ibu HRD PT Aplikasi Karya Anak Bangsa

Perkenalkan nama saya Andika Perkasa, lulusan S1 Ilmu Komputer.

Bersamaan dengan email ini, saya hendak melamar pekerjaan pada posisi Data Analyst di perusahaan yang Bapak/ibu pimpin. 

Kualifikasi yang saya miliki sangat sesuai dengan hampir semua persyaratan yang tertera. Saya memiliki kemampuan untuk mengoperasikan berbagai tools Data Analyst, dan saya sangat bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru.

Saya juga memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk mengelola dan menganalisa Data. Saya percaya bahwa keterampilan yang saya pelajari dari pekerjaan saya sebelumnya sebagai Data Analyst di Shopee, dapat bermanfaat bagi perusahaan.

Dalam email in saya lampirkan CV, portofolio, dan sertifikat penghargaan saya. Saya harap Bapak.ibu dapat mempertimbangkan lamaran saya, serta memberi saya kesempatan untuk bisa melangkah ke proses rekrutmen selanjutnya.

Demikian lamaran kerja ini saya kirimkan. Jika Bapak/ibu memiliki informasi lebih lanjut mengenai lamaran saya, dapat menghubungi saya melalui 081234xxx atau andikaperkasa@gmail.com


Terima kasih atas waktunya


Hormat saya, 


Andika Perkasa


Contoh email lamaran kerja dalam bahasa inggris.

From rayanzamalikahmad@gmail.com

To hrdRans@gmail.com

Subject Job Application_Admin Assistant_Rayanza


Dear HRD of Rans, I saw your posting on Instagram and am interested in applying for the admin assitant position. I belive my experience is a strong match for the responsibilities pertaining to this role, and I'm pleased to submit my application for the position. 

I have 3 years working experience as an admin assitant in the financial industry. I can type with high accuracy at 100 WPM, am proficient in 10 key typing, and enjoy customer contact both via phone and in person. 

I have attached my resume to this letter. Through it, I hope you will learn more about my background, education, achievements, and awards. 

If I can provide you with any further information, please let me know. I look forward to hearing from you about this opportunity. 


Sincerely, 


Rayanza

    Rekomendasi

    Bergabung digruplowonganpekerjaan.co.id supaya tidak ketinggalan informasi lowongan pekerjaan lainnya :
  • Channel Telegram lowonganperkejaan.co.id KLIK DISINI

    Informasi

  • Diharapkan untuk membaca sacara keseluruhan informasi lowongan perkerjaan dengan teliti.
  • Hanya pelamar terbaik sesuai kualifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
  • Melamar pekerjaan di lowonganpekerjaan.co.id tidak dipungut biaya apapun
Posting Komentar

Posting Komentar